Formspring, Situs Jejaring Sosial Baru

Setelah dulu sempat booming situs jejaring sosial Friendster, Facebook, dan Twitter, kini muncul lagi situs jejaring sosial lain yang ikut meramaikan situs jejaring sosial di Internet. Situs ini bernama Formspring. Penasaran? atau anda mungkin malah sudah mendaftar?

Sebenarnya, hal yang menarik dari situs jejaring sosial menurut saya adalah kita bisa membagi apa yang kita lakukan dan apa yang kita rasakan dengan orang lain. Saat seseorang menyukai 'status' kita di Facebook, kita pasti akan merasa senang. Formspring adalah layanan baru yang membuat kita merasa lebih dari itu. Kita bisa mengundang siapapun yang ada di web untuk mengajukan pertanyaan tentang kita dan dan semua tentang kehidupan kita. Jika anda sudah mencobanya, anda akan merasa diwawancarai (serasa jadi Artis!).


Situs yang beralamatkan www.formspring.me ini dibuat oleh Formspring, perusahaan yang memproduksi tool-tool untuk membangun web forms. Situs ini gratis dan nyaman untuk digunakan. Melihat tampilannya, menurut saya situs ini sedikit mengekor Twitter yang memiliki tampilan simpel dan sederhana. Hal ini menjadi pilihan, mungkin karena saat ini situs jejaring sosial yang terlalu banyak memberikan layanan justru ditinggalkan akibat sering error atau lambat diakses. Sehingga, tampilan minimalis namun nyaman dijadikan andalan.

Seperti situs jejaring sosial yang lain, Formspring juga bisa dihubungkan dengan situs lainnya macam Facebook, Twitter, Plurk, Blogger, Tumblr, maupun meme. Hal ini memungkinkan kita untuk bisa melakukan sinkronisasi terhadap pertanyaan-pertanyaan yang kita jawab ke situs-situs di atas.

Berikut ini contoh profile Formspring saya.
profil formspring omdjin

Gimana? Tertarik dengan situs jajaring sosial yang satu ini? kalo tertarik buruan daftar..! Siapa tau kamu jadi yang pertama diiantara teman-teman kamu.. :)

Comments :

3 comments to “Formspring, Situs Jejaring Sosial Baru”
yusnaficha mengatakan...
on 

hahahahaha

LaraBlog mengatakan...
on 

kok ketawa..? :D

Anonim mengatakan...
on 

Is this social network still exist..?

Posting Komentar