Persaingan Google dan Windows Makin Panas

Google, dulunya hanyalah sebuah mesin pencari di internet. Namun sekarang, google sudah lebih dari sekedar mesin pencari. Kini perusahaan besar yang punya karyawan "lumayan sedikit" ini mempunyai "usaha sampingan" lain. Mulai dari e-mail dengan gmail-nya sampai dengan Google Adsense. Jangan lupakan juga jika Google sudah mengakuisisi Picasa, Blogger dan Youtube. Lalu, apa hubungannya dengan Windows???

Beberapa waktu yang lalu, Google juga membuat browser atau perambah internet bernama Google Chrome. Browser ini dikenal bagus, ringan dan jarang ditemukan bug serta celah lainnya. Tak puas dengan itu, kini Google siap bersaing di kancah Sistem Operasi. Hhehe.. Namanya hampir sama dengan browsernya, yaitu Google Chrome OS.
Chrome OS
Hal ini tentunya semakin mempersempit pasar penjualan Windows, mengingat saat ini Windows harus tetap eksis "berjualan" Sistem Operasi di tengah semakin maningkatnya semangat Open Source.

Google Chrome OS diklaim bakal menjadi Sistem Operasi yang Cepat, dan Aman. Cukup menarik memang. Apalagi ada berita satu lagi yang semakin membuat kita patut memperhatikan OS ini. Nantinya, Google Chrome OS akan dijadikan OS open source. Jadi, siapa saja bisa melakukan pengembangan agar OS ini menjadi lebih baik lagi nantinya. Anda yang ingin mencoba OS ini pun 8sudah bisa mencobanya. Download saja di http://gdgt.com/google/chrome-os/download/. Anda bisa memakainya dengan menggunakan VMware Player atau VMware Fusion untuk Mac.

Windows mungkin juga merasa tersaingi dengan adanya berita ini. Terbukti, saat ini Windows juga membuat mesin pencari bernama Bing. Jangan lupakan pula persaingan antara Gmail dengan Hotmail.

Comments :

0 comments to “Persaingan Google dan Windows Makin Panas”

Posting Komentar