Ingin Berkarya

Saya ini sebenarnya lagi bingung. Jadi mahasiswa, tapi kok masih mahasiswa yang biasa-biasa saja. Saya cuma anak kuliahan yang datang ke kampus saat ada mata kuliah, dan pulang ke tempat kost saat kuliah selesai.
Jujur saya saat ini ingin jadi mahasiswa yang memiliki karya, entah itu karya besar, atau hanya sekedar "mempunyai pekerjaan".

Tapi karya apa ya yang bisa saya sumbangkan, yang bisa berguna buat orang lain..? Saya iri melihat orang-orang yang bisa menemukan bakat mereka dan memanfaatkannya untuk kebaikan orang banyak. Bikin ini, bikin itu. Bahkan
banyak temen-temen seangkatan saya yang tidak kuliah dan langsung menjadi guru honorer di desa. Saya jadi malu..

Tapi ada juga teman-teman saya, mahasiswa semester 3 juga, yang selalu mengajak teman-teman mahasiswa yang lain untuk berdemo. Katanya sih mengkritisi pemerintah. Tapi saya denger-denger kok sambil bikin jalan macet, merusak fasilitas umum, trus bentrok ma polisi.. Apa itu yang dinamakan "mengkritisi"..?

Lalu, apa yang bisa diberikan oleh mahasiswa semester 3 seperti saya..?? Ah, entahlah. Mungkin menjadi asisten praktikum juga bisa dianggap "berkarya" dan bisa menjadi batu pijakan untuk karya-karya yang akan datang (semoga).

Comments :

0 comments to “Ingin Berkarya”

Posting Komentar