Mengenal XMLHTTPRequest

Belakangan ini, saya disuruh mempelajari tentang XMLHTTPRequest. Terpaksa harus belajar karena mau dipakai buat project kerjaan. Makanya, sekalian belajar, sekalian aku post di sini apa yang sudah dipelajari. Project saya saat ini membutuhkan XMLHTTPRequest, karena dengan XMLHTTPRequest, sebuah halaman web dapat mengirimkan request, dan memperoleh respons dari sebuah web server tanpa me-reload (refresh) halaman yang sedang dibuka. User yang berada di halaman yang sama dan tanpa melihat proses skrip, mengirimkan request ke server dan server pun mengirimkan data karena proses berada di belakang layar (background process).



Developer web dengan menggunakan obyek XMLHTTPRequest dapat mengubah suatu halaman dengan data dari server setelah halaman tersebut di-load. Dengan menggunakan obyek XLMHTTPRequest, programmer web dapat mengupdate halaman dengan data dari server setelah halaman diload.

Anda pernah seaching di Google..? atau mencari video di  Youtube..? Sebelum selesai mengetikkan kata yang anda ingin ketikkan google sudah terlebih dahulu memberikan saran kata apa yang mungkin anda maksud. Fitur google ini dinamakan Google Suggest.

Oke, selamat mencoba :)

Comments :

2 comments to “Mengenal XMLHTTPRequest”
aboutgecko mengatakan...
on 

mantap brother,.. :) lanjutkan terus untuk terus belajar :)

LaraBlog mengatakan...
on 

Makasih boos.. :)

Posting Komentar