Update! Cyanogen Mod 7.1 Beta for Galaxy GIO RC 2.0

Setelah sebelumnya saya posting tentang Cyanogen Mod 7.1 Beta for Galaxy GIO RC 1.0, sekarang saya mau share untuk updatenya yang RC 2.0. Kenapa harus update? Karena masih ada beberapa bugs yang terdapat di CM 7 RC 1.0 yang bisa ditangani di versi RC 2.0 seperti market yang selalu force close saat dibuka.

Bahan :

  1. px-cm7-KANG-RC-2.0.zip
  2. CWM CM7 ini sama dengan CWM yang udah saya share di postingan saya yang ini
  3. Copy file px-cm7-KANG-RC-2.0.zip ke sdcard Galaxy Gio kamu.
Salah satu cara buat update ke RC 2.0 adalah update dari versi RC 1.0, jadi harus diflash pakek CM7 RC 1.0 dulu..

Sekarang saya anggap GIO anda sudah pakai CM7 RC1, selanjutnya :
  1. Install CWM CM7 lewat recovery mode (tahan tombol power+home). REBOOT. Ini gak perlu kalo kamu udah pakek CM7 RC 1.0 karena biasanya udah ada. 
  2. Masuk ke recovery mode (tahan tombol power+home), trus wipe data/factory reset.
  3. Flash file px-cm7-KANG-RC-2.0.zip dari  CWM.
  4. Reboot. (Memang agak lama, tunggu aja).
  5. Aktiftkan a2sd, caranya : buka terminal emulator dan ketikkan "su" kemudian enter, ketikkan lagi "a2sd reinstall" kemudian enter.
  6. Setelah selesai, aktifkan kembali a2sd. Lewat terminal ketik: "su", "a2sd zipalign", "a2sd cachesd".
  7. Selesai.
Ingat! Dengan cara ini semua data, cache & sd-ext aka ke-format, backup dulu data-data anda.Cara ini sudah tested di Galaxy Gio saya, dan masalah market force close terselesaikan. Tapi led yang berkedip-kedip masih terjadi :D Oiya, pesan saya jika mau menerapkan cara ini, "get your own risk" ya :)

Comments :

12 comments to “Update! Cyanogen Mod 7.1 Beta for Galaxy GIO RC 2.0”
umam mengatakan...
on 

bahasa indonesianya kok gak jalan gan...pilih bahasa indonesia tetap keluarnya english

LaraBlog mengatakan...
on 

Untuk Cyanogen Mod 7 sementara emang belum support yang bahasa Indonesia gan :)

Pranadipta Wardhana mengatakan...
on 

kalo dari GB stock 2.3.6 harus ke RC 1.0 dulu kah masbro?

LaraBlog mengatakan...
on 

@Pranadipta Wardhana
Dari tutorial2 lain memang menyarankan begitu gan. tapi saya udah pernah nyoba, dari stock Room 2.3.6 langsung ke RC 2.0 bisa kok :) Tp gak tau juga soalnya sebelumnya udah pernah saya pasang RC 1.0, terus saya ganti Room lain (stock 2.3.6), baru ke RC 2.0..

wahyu mengatakan...
on 

gan ini kekurangannya apa??

LaraBlog mengatakan...
on 

@wahyu :
Ini cuman untuk update dari RC 1.0 ke RC 2.0.
Kekurangannya ada di perekan videonya gak fungsi sama led di tombol back sama menu kadang berkedip sendiri..

wahyu mengatakan...
on 

gan tolongkasih tau donk cara balikin lg ke stock room dan bahan2 nya di mna??

LaraBlog mengatakan...
on 

@wahyu : Oke, ini lagi saya tulis.. sabar ya..

LaraBlog mengatakan...
on 

@wahyu
Ternyata udah pernah saya posting caranya, nih linknya
http://omdjinmesem.blogspot.com/2011/12/galaxy-gio-official-romstandart.html

atau bisa juga cek di daftar isi.

wahyu mengatakan...
on 

ok makasihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhttp://www.kaskus.us/images/smilies/takuts.gifhhhhhhhhhhhhh gannn

LaraBlog mengatakan...
on 

Emotnya gak jalan :berdukas

Anonim mengatakan...
on 

gan ko pas ane pake rom ini kalo buka file video mp4 kaya ngelag Gitu ya pdhl sblm nya saya Lancar2 aja. Mohon pencerahannya dong gan?

Posting Komentar