Web Amikom Kebanjiran Backlink

Pada tau semua kan apa yang namanya backlink..? Misalnya gini, kamu punya blog, trus orang lain pasang link blog kamu di blog mereka, nah itu tuh yang namanya backlink. Backlink sangat efektif untuk meningkatkan pagerank suatu blog atau web.
Trus, hubungannya sama Amikom apa? Terusin aja bacanya.. :)



Amikom merupakan salah satu Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer di Yogyakarta. Awal semester 2 tahun ajaran 2009/2010 yang lalu Amikom melaksanakan Mata Kuliah wajib bagi Mahasiswa Reguler di sana. Mata kuliah wajib yang diajarkan adalah mata kuliah Lingkungan Bisnis sebanyak 2 SKS. Sekolah tinggi yang berslogan Tempat Kuliah Orang Berdasi ini memang sedang getol-getolnya menyuarakan Enterpreneur dan Bisnis kepada mahasiswanya.
Hal ini wajar karena Amikom saat ini menjadi Sekolah Tinggi percontohan dunia dalam bidang Enterpreneur.

Dari kegiatan perkuliahan itu, ujiannya berupa tugas untuk membuat Perusahaan Online/Blog. Tugas tersebut penilaiannya didasarkan pada :
1. Visi dan Misi Perusahaan
2. Analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman)
3. Pasar yang dibidik
4. Strategi Pemasaran
5. Ada link ke : www.amikom.ac.id
6. Jumlah frekuensi link ke www.amikom.ac.id

Kebayang kan gimana hasilnya nanti..? Misalnya saja mahasiswa peserta mata kuliah tersebut sebesar 2000 mahasiswa, maka website Amikom akan mendapat backlink sebanyak 2000 dalam sekejap. Hebaaat..!
Jika nanti web search engine seperti Google melakukan update pagerank, bukan tidak mungkin website Amikom akan naik peringkat secara signifikan. Benar-benar Sekolah yang patut dicontoh.. ;-)

Comments :

3 comments to “Web Amikom Kebanjiran Backlink”
adjie mengatakan...
on 

promosi om.....?????

omdjin mengatakan...
on 

Wooo.. Iya donk.. :)
Komentarin yang lain napa..??

jos shop mengatakan...
on 

ok akan saya coba tipsnya bos

Posting Komentar